Selasa, 11 September 2012

PENYALURAN ZAKAT SELAMA BULAN RAMADHAN 1433 H

BANDA ACEH - Baitul Mal Kota Banda Aceh menyalurkan zakat sebesar Rp 3,768 miliar untuk berbagai senif dan golongan, sepanjang 8-15 Agustus 2012. Dari zakat itu, penerima paling banyak yaitu dari golongan fakir dan miskin. Jumlah zakat yang diterima dua golongan ini mencapai Rp 2,5 miliar lebih. 

Sementara itu, senif lain yang juga menerima zakat tersebut yaitu fisabilillah. Zakat juga disalurkan kepada majelis taklim, petugas tajhiz mayat, TPA, TPQ, dan balai pengajian.

“Total dana yang disalurkan Rp 3.768.000.000. Sejumlah dana disalurkan di masing-masing kecamatan (9 kecamatan) di Kota Banda Aceh. 

Untuk petugas Baitul Mal Banda Aceh, petugas kecamatan, petugas keamanan dan petugas gampong yang bertugas dalam menyalurkan zakat di masing-masing kecamatan, memperoleh dana sejumlah Rp.50.000 per hari kerja yang dialokasikan dari dana infaq.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh Drs. Kardi memiliki harapan terhadap dana zakat yang diterima para mustahik, agar bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk meringankan beban keluarga fakir miskin, terutama menyambut Lebaran. “Kami sangat berterima kasih kepada para muzakki. Ini menunjukkan tingginya partisipasi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Banda Aceh melalui zakat,” kata Kardi.

Sumber: Serambi Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar