Jumat, 19 Agustus 2011

Penerimaan Zakat Baitul Mal mencapai 49 % di Tahun 2010

Lembaga keuangan mikro non perbankan memiliki peran penting membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan terjadi di kota Banda Aceh. Demikian di sampaikan walikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M.Eng Sc, saat melantik pengurus Baitul Mal Kota Banda Aceh lima tahun mendatang, di aula sekdakab kota pekan lalu.

Walikota yang juga di hadiri oleh Para Staf Ahli, Asisten, Kepala Dinas/ Badan, Para Kepala Kantor/ Camat, Kepala Bagian di Lingkungan Kota Banda Aceh, menyebutkan peran penting baitul mal khususnya dalam menurunkan angka kemiskinan di kota banda aceh menjadi apresisasi tersendiri dalam kacamata saya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Baitul Mal Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan saudara Drs. Salahuddin Hasan, telah menunjukan kemajuan yang luar biasa, sehingga kami bisa mempercayai kembali untuk menjalankan roda organisasi ini untuk lima tahun mendatang. Tambah walikota. ”Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh telah menunjukkan prestasi besar dalam menghimpun dana dari masyarakat baik zakat, infaq, shadaqah maupun dana lainnya dan mendistribusikannya secara baik kepada orang-orang yang berhak menerimanya”.

Dalam kurun waktu yang singkat Baitul Mal Kota Banda Aceh meningkat tajam penerimaan, sebagaimana kita ketahui tahun 2009 baitul mal kota banda aceh berhasil mengumpulkan 49 persen zakat dari warga kota banda aceh, sebutnya. Mawardy menambahkan, Peningkatan yang sangat signifikan membuat kami pemimpin daerah kota banda aceh merasa bangga atas hasil yang telah di capai oleh baitul mal kota banda aceh sendiri. Pemerintah Kota Banda Aceh menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh, semoga prestasi ini dapat ditingkatkan pada periode selanjutnya.

Pengelolaan zakat, infaq, shadaqah dan lainnya dengan baik merupakan sebuah keharusan. Maka, sudah saatnya kita bangkit untuk berbenah dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di wilayah Kota Banda Aceh yang sedang mempersiapkan diri menyongsong Visit Banda Aceh Year 2011. Untuk mewujudkan peran yang baik, Badan Baitul Mal harus membangun kooordinasi dan sinergisitas antar lembaga atau instansi terkait dengan program pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pengentasan kemiskinan seperti Badan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, dan lainnya, harap walikota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar